Warga Yang Tes Swab Covid-19 Kluster Gubernur Kepri dan Polres Tanjungpinang

 

TANJUNGPINANG (KGK) – Ratusan warga yang melakukan tes swab Covid-19 di RSU Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang pada hari Sabtu (2/8/2020) merupakan kluster Gubernur Kepri dan Polres Tanjungpinang.

Tidakhanya masyarakat umum, tes swab juga diikuti pejabat, tokoh masyarakat, ASN dan wartawan yang pernah berinteraksi langsung dengan kedua kluster tersebut.

Seperti yang dikatakan Teguh Santoso, ASN Dishub Kota Tanjungpinang yang melakukan tes swab Covid-19 karena sebelumnya berinteraksi langsung dengan beberapa perwira Polres Tanjungpinang sehari sebelum Hari Raya Idul Adha.

“Saya bersama sekitar 20 anggota Dishub sempat bertemu dan berinteraksi langsung dua kali dengan perwira Polres Tanjungpinang yang merupakan mitra kami. Pertama di Polres, kedua di lapangan Pamedan,” ujar Teguh Santoso.

Dilanjutkannya, setelah mengetahui beberapa perwira Polres Tanjungpinang dinyatakan positif Covid-19 dirinya bersama para anggota Dishub lainnya yang pernah berinteraksi langsung melakukan tes swab.

“Setelah mengikuti tes swab ini semua anggota melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing. Hasil tes swab batu keluar beberapa hari kedepan untuk mengetahui hasilnya,” ucap Teguh Santoso.

Sementara itu seorang warga Tanjungpinang  bernama Miji ikut tes swab karena menghadiri acara syukuran pelantikan Gubernur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang pada hari Selasa lalu.

“Saya secara langsung tidak bertemu dengan Gubernur Kepri, tapi berinteraksi dengan ajudan dan ASN di luar Gedung Daerah. Saat Gubernur ziarah ke Makan Pahlawan saya juga hadir,” ujarnya.

Miji mengatakan dirinya juga tidak hadir saat menjemput Gubernur di Bandara RHF Tanjungpinang. “Saat berada di Gedung Daerah dan Taman Makam Pahlawan saya juga diluar, tidak oernah berinteraksi langsung dengan pak Isdianto,” ujarnya.

Dilanjutkan Miji, dirinya bersama puluhan rekan-rekannya yang hadir di acara Gubernur Kepri kemarin semua ikut melakukan tes swab.

Suasana parkir RSU RAT Tanjungpinang yang dijadikan lokasi tes swab dipenuhi warga dari pagi hingga siang hari. Petugas medis yang menggunakan baju hazmad dan APD lengkap mengambil swab dibagian hidung dan mulut warga yang mengantri. (Dwa)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 300x250