Mesin Kapal Mati, 8 Pemancing Hilang Kontak di Pulau Soreh Tanjungpinang

 

TANJUNGPINANG – Sebanyak 8 orang yang sedang memancing di Pulau Soreh Tanjungpinang hilang kontak dikarenakan kapal yang mereka gunakan mengalami mati mesin dan hanyut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, S.E., M.M selaku SMC membenarkan bahwa telah terjadi Operasi SAR kecelakaan kapal nelayan kandas dan mengalami mati mesin di Perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang. Mu’min mengatakan informasi tersebut diterima dari warga pada hari Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 12:50 wib.

Adapun kronologis kejadian 8 orang tersebut menggunakan kapal KM. AWW pergi memancing di perairan Pulau Soreh pada hari Minggu pagi. Dikarenakan cuaca yang kurang baik sehingga kapal berlindung dan dalam perjalanan kapal mengalami mati mesin dan hanyut.

“Saat ini tim SAR sebanyak 17 orang sudah menuju ke lokasi kejadian dengan peralatan lengkap. Selain itu kita juga dibantu Polair Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang dan warga sekitar,” ujarnya.

Tim SAR menurunkan RB 209 dengan peralatan selam, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan pakaian Covid-19 yang merupakan standar penyelamatan. (Dwa)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 300x250